Connect with us

Pertanian

Menteri Pertanian Berjanji Mendukung Program LPP-PBNU

Menteri Pertanian Dr.Ir.Amran Sulaiman diacara pembukaan rakernas LPP-PBNU, menyatakan mendukung program kerjasama antara LPP-PBNU

Published

on

Menteri Pertanian Berjanji Mendukung Program LPP-PBNU
Photo: LPP-PBNU

Dalam acara Rakernas Lembaga Pengembangan Pertanian Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LPP PBNU) yang digelar di Hotel Grand Cempaka, Jakarta pada tanggal 1 April 2019, Menteri Pertanian Republik Indonesia Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman menyatakan dukungannya terhadap program kerja sama dalam bidang pertanian dengan LPP PBNU.

Dukungan tersebut akan direalisasikan dalam bentuk pemberian bantuan 21 traktor tangan serta 2 juta ekor ayam senilai 10 miliar rupiah.  Menurut data FAO (Food and Agriculture Organization), kategori petani miskin adalah petani yang memiliki pendapatan minimal 1,4 juta rupiah per bulan. Dengan bantuan traktor tangan dan ayam ini, Kementerian Pertanian berharap dapat menekan angka petani miskin di Indonesia.

Kinerja Kementerian Pertanian dalam kurun waktu 4 tahun terakhir pun perlu diapresiasi. Pada tahun 2018, Indonesia sudah berhasil melakukan ekspor jagung. Terkait dengan revolusi mental di Kementerian Pertanian, sudah ada 783 perusahaan yang di-blacklist karena terkait dengan beberapa kasus seperti 66 kasus beras, 21 kasus hortikultura, 13 kasus pupuk, 27 kasus ternak, serta 247 kasus lainnya. Dari kasus-kasus ini, pihak KPK dan Kepolisian pun sudah menetapkan 409 orang tersangka.

Selain itu, nilai investasi di bidang pertanian pun naik sebesar 110,2% selama 4 tahun kepemimpinan Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman. Total investasi pada tahun 2013-2018 berkisar di angka 270 T. Sebagai gebrakan langkah maju, Kementan juga melakukan investasi ternak Sapi Belgian Blue dengan berat 2 ton. Untuk meningkatkan populasi sapi tersebut Kementan membeli sperma sapi jenis belgian blue dengan 15 juta rupiah per tetes. Hasil inseminasi sapi belgian blue ini telah melahirkan anak sapi pertama dengan berat mencapai 64 kg. Hingga saat ini, sudah ada sebanyak 460 ekor sapi belgian blue.

Kesuksesan prestasi Kementerian Pertanian ini tak terlepas dari slogan yang dianutnya yaitu Yakin, Ikhlas, dan Istiqomah.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

ALAMAT KANTOR


LPP-PBNU

LPP PBNU Lantai 6 Gedung PBNU
Jl. Kramat Raya No.164, RT.7/RW.2
Kenari, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat
DKI Jakarta 10430

Copyright © 2019-2020. All Right Reserved.